October 17, 2018

Tips Memilih Judul Artikel Yang Menarik Dengan Kalimat Tanya

Tips Memilih Judul Artikel – Artikel yang memiliki konten menarik seringkali tidak mendapat respons yang bagus dari pembaca karena kesalahan penulis artikel memilih judul artikel atau headline. Tentu hal tersebut akan sia-sia karena kunjungan tidak melibatkan transfer informasi kepada visitor. Anda sudah berpikir keras namun tidak mendapat respons, pasti mengecewakan. Ada beragam cara menarik perhatian pembaca melalui judul artikel, salah satunya adalah dengan mengajukan kalimat tanya pada paragraf pembuka. Contohnya:

Apakah Anda ingin meningkatkan traffic blog sebanyak 200 persen selama 7 hari?

Apakah Anda yakin ban mobil yang Anda pakai menjamin keselamatan seluruh keluarga?

Apakah Anda ingin memiliki property tanpa harus membeli dan berhutang?

Dan lain-lain…

Menarik perhatian pembaca melalui kalimat tanya memiliki beberapa keuntungan. Yang pertama adalah merebut perhatian pengunjung dalam hitungan beberapa detik. Hal ini bisa kita pelajari dari cara wartawan media cetak memilih headline surat kabar yang diterbitkan. Kalau dalam hitungan lima detik nggak bisa menarik perhatian orang yang lewat, maka besar kemungkinan surat kabar tersebut akan tersisihkan.Tips Memilih Judul Artikel Yang Menarik Dengan Kalimat Tanya

Begitu pula dalam artikel blog melalui media internet. Blog pribadi bukanlah hal yang baru dan setiap hari, bahkan setiap menit, muncul informasi menarik dari berbagai belahan dunia. Kalau kita nggak jeli memilih judul artikel maka besar kemungkinan akan terlewatkan oleh pembaca. Bagi Anda yang memanfaatkan blog untuk kegiatan marketing atau memasarkan barang dan jasa, tentu kesempatan ini nggak boleh disia-siakan. Saat pembaca lihat headline artikel, pastikan mereka tertarik dan bergumam: “Ini berita apaan ya…”

Manfaat lain dengan pemilihan headline melalui kalimat tanya adalah memfokuskan minat pembaca pada kalimat tanya. Jawaban yang diinginkan hanya ada dua: YA atau TIDAK. Dalam hal ini kalimat tanya hendaknya menitikberatkan pada satu topik saja. Konsentrasi pada satu pembicaraan menghasilkan satu pandangan yang bulat dan tidak menyebar kepada berbagai topik lainnya. Dengan begitu Anda akan mudah menggiring perhatian pembaca untuk meneruskan membaca. Semoga tips memilih judul artikel kali ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *